Berita ARKENAS

Diskusi Ilmiah

Dibaca 526 kali
  • news

  • news

  • news

  • news

  • news

  • news

  • news

  • news

  • news

Kunjungan dari Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Monday 27, Apr 2015 10:11 AM / Atika

Pusat Arkeologi Nasional- Jumat, 24 April 2015, Pusat Arkeologi Nasional menerima kunjungan mahasiswa/i dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Kegiatan yang diikuti oleh 30 mahasiswa/i dari jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam, Fakultas Adab dan Humaniora tersebut, diisi dengan presentasi dan pengenalan artefak dan kegiatan penelitian arkeologi di  ruang pamer Pusat Arkeologi Nasional. Presentasi dibuka oleh Kepala Bidang Data dan Informasi, Peristua Siagian, S.H. yang juga selaku PLT Kepala Pusat yang sedang menjalankan tugas kedinasan yang lain.

Presentasi mengenai struktur organisasi, visi misi, dan program serta tema penelitian Pusat Arkeologi Nasional periode 2015-2019 disampaikan oleh Kepala Sub-bidang Data, Frandus S.Sos. Presentasi berikutya disampaikan oleh Drs. Tubagus Najib yang memaparkan kronologi masa Islam di Indonesia, bentuk penelitian masa Islam, perolehan data  masa Islam, serta jenis-jenis artefak dari  masa Islam. Para mahasiswa tampak serius dan antusias mendengarkan presentasi dari narasumber. Diakhir presentasi tak sedikit mahasiswa yang mengangkat tangan untuk bertanya.

Kunjungan diakhiri dengan berkunjung ke ruang pamer di lantai 2 Pusat Arkeologi Nasional yang didampingi oleh dua orang staf dari bidang data dan informasi. Pada sesi berkeliling ruang pamer mahasiswa tampak tertarik dan antusias pada benda-benda hasil penelitian yang dipamerkan, hal tersebut terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para mahasiswa.(Datin)


comments powered by Disqus

Baca Lainnya


Artikel Arkenas

Publikasi Penelitian
Penelitian Lainnya research

Peradaban Masa Kadiri-Singhasari Tertimbun Letusan Kelud

Wednesday 06 / Atika

Pada masa Kadiri, di mana lokasi pusat kerajaannya ada di daerah cincin-api, atau lebih khususnya di sekitar gunungapi aktif, yaitu Kelud terjadi bencana alam yang hebat. Banyak bangunan candi yang…

Baca Selengkapnya...


Kategori Terbitan

Aspek
device it's being served on. Flexible grids then size
1 Tulisan
Amerta
device it's being served on. Flexible grids then size.
20 Tulisan
BPA
device it's being served on. Flexible grids then size.
300 Tulisan
Kalpataru
device it's being served on. Flexible grids then size.
1325 Tulisan
Monografi
device it's being served on. Flexible grids then size.
2000 Tulisan